Cara Mempercepat Koneksi Modem dan Mengatasi Kuota Dengan MDMA

Hhhaaai,..hhehe kali ini saya akan posting tentang "Cara Menpercepat Koneksi Modem dan Mengatasi Kuota"
Beberapa waktu yang lalu saya menggunakan modem GSM dengan paket Unlimited, koneksinya memang cukup cepat tapi walaupun iklannya Unlimited tetap saja ada kuotanya. Katanya sih kuota itu cuma buat mempercepat koneksi aja setelah kota habis tetep bisa ngenet, tapi kecepatannya turun drastis bahkan sering tidak bisa konek. Kemudian saya mendapatkan suatu tips dari teman saya yaitu menggunakan software MDMA (Mobile Data Monitroring Aplication). Saat kuota GSM masih maka sinyalnya HSDPA, saat kuotanya habis sinyalnya hanya GPRS. dengan aplikasi ini kita bisa mendapatkan sinyal HSDPA walaupun kuota kita sudah habis dengan begitu kecepatan koneksi kita tidak akan turun. Bahkan dengan MDMA bisa mempercepat kecepatan koneksi kita kawan.
Berikut cara menggunakan MDMA :

Tutor MDMA

  1. Pastikan kalian mendapatkan sinyal 3G/HSDPA.
  2. Tunggu beberapa saat agar program mendetect modem dan jaringan kalian.
  3. Connect kita memilih Connection Type-nya adalah GPRS/EDGE Only lalu tekan apply, tunggu sebentar karena program akan berubah menjadi jaringan GPRS.
  4. Setting APN terlebih dahulu yang ori atau yang Gretz terserah and, selanjutnya menekan tombol Connect.
  5. Tunggu sampai koneksi internet terhubung.
  6. Kemudian jika sudah terhubung, langsung saja ganti Connection Type-nya dengan 3G Only tanpa harus disconnect. Disinilah yang saya maksudkan harus mendapatkan sinyal 3G/HSDPA.
  7. Selanjutnya silahkan kalian berselancar menggunakan browser andalan kalian, dan nikmati kecepatan koneksi menggunakan MDMA

Catatan :
  • Jangan gunakan aplikasi bawaan modem kalian karena MDMA tidak bisa bekerja bersamaan dengan aplikasi bawaan.
  • pastikan modem kalian terdeteksi oleh MDMA ya, kalian bisa lihat daftar modem GSM yang support MDMA di sini
  • MDMA ini juga bisa gunakan untuk menge-cek pulsa kita dari modem, caranya yaitu dengan memasukkan code cek pulsa (misalnya *888) pada USSD Commands kemudian klik Send USSD
  • Kalian bisa Download MDMA di sini

Nah itu dia tips dari teman saya untuk mempercepat koneksi internet dan mengatasi kuota yang menyebalkan.hhehe Semoga bermanfaat yah ^_^

34comments:

  1. gk support
    #mewek

    ReplyDelete
  2. Gan MDMA gak bisa make aplikasi bawaan modem ,
    ane pake 3 Mobile Broadband berarti harus di uninstall dulu donk '

    mohom Pencerahannya :D

    ReplyDelete
  3. cukup run mdma nya aja, aplikasi bawaannya gausa dipake..mdma ga bisa berjalan bersama aplikasi bawaan modem..
    good luck ^^

    ReplyDelete
  4. klo trik lompat kodok gak ngaruh lagi gan sekarang...palingan untuk mendapatkan maksimal QoSnya kartu yg dipake

    ReplyDelete
  5. alah gwe da pke 3 aplikasi niiiiiiii. slah satu ni na kjjyak gni. gwe da share ni sofware. emang jalan. paling lama cuma 3 jam doankkk.

    ReplyDelete
  6. buat cdma (EDGE) bisa gak....?

    ReplyDelete
  7. kurang tau kalo itu, blum pernah coba,..
    coba aj gan trus share ksini.hhehe

    info aj ni kalo cdma siih sekrg menurt sya yang joss flexi evdo,.biasanya saya download kcptn 100-300kbps gan.and bner" unlimited.jadi gausa ribet" nglompatin segala.cuma wilayah sinyal evdo flexi masih terbatas..

    ReplyDelete
  8. BErhasil gan...
    makasih banyak.... ^_^

    ReplyDelete
  9. mdma-nya ga bisa gan...
    ane pake modem cdma evdo onet-0811.

    ReplyDelete
    Replies
    1. pertama cek dlu gan modem agan comptible ga sm mdma nya,..kalo egag ya ga bisa gan
      dan setau saya gan mdma cuma support sma gsm gan

      saran saya nih kalo didaerah agan udah ada sinyal evdo nya, mending pake flexi evdo gan, internet smp jebol bner" unlimited gan dan kceptn nya juga asyik bnget. ;)

      Delete
  10. gan kok yg saya kuota dah abis, HSDPA jalan terus tapi kecepatan dan kestabilanya menurun drastis gan, tapi tulisanya masih HSDPA
    gmana tuh gan ?
    mohon pencerahanya

    ReplyDelete
  11. Gan ak dapat sinyal HSDPA tp kecepatnya menurun, apa kartu ak udh ketahuan sama pihak three karna ak dulu sempat bisa 1 bulan, bln depanya lg ngax work lg.

    ReplyDelete
  12. maf gan kalo untuk mslah itu saya kurang paham jadi blum berani bicara,..
    bicara agan tnya dlu sm tmen" agan yang pake 3 juga, kalo ada yang dket daerah agan siapa tahu emang 3 nya yg lagi down,..
    kalo analisa agan bner coba aja ganti kartu, apa pinjem kartu tmen dlu buat ngcek apakah anilsa agan emang bner,.

    selamat mencoba gan, maaf saya kurang bisa membantu

    ReplyDelete
  13. gan gw pake kartu ax**s dan modem telkomselflash
    kog ga bisa set APN gan
    itu apanya yang salah ya?

    ReplyDelete
  14. sampe sekarang masih bisa buat ngakalin kuota kah gan ?
    ane pengen nyoba klo masih bisa~
    mohon pencerahannya ya~ ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. maf gan sebelumnya, saya dh ga pake gsm lali jadi ga bisa buktiin sendiri..
      sekrg pake cdma yg lebih friendly

      Delete
  15. thanks pak jalan ane make tere ngacir nih mksh tutore

    ReplyDelete
  16. Boong... gk work... \

    ReplyDelete
  17. Gan aku Pake Flash?
    Apakah MDMA bisa untuk mempercepat jaringan ini?

    ReplyDelete
  18. wow mantap ganb , makasih yaa

    ReplyDelete
  19. sae postinganna, Great information, I for others to let people know, do not forget to visit my bolg
    Cara order Ace Maxs

    ReplyDelete

mohon kritik n saran untuk kemajuan blog ini!