Cara Menggabungkan Film / Video Dengan Subtitle

hhaaaiii,..hhehe kali ini saya akann posting tentang "Cara Menggabungkan Film / Video Dengan Subtitl
Beberapa saat yang lalu ada sebuah komentar yang menanyakan bagaimana sih cara menggabungkan video dengan subtitle nya?lalu saya cari dan saya pikir bagus kali ya kalo sekalian di posting,..hhehe. Ada beberapa cara untuk menggabungkan video dengan subtitle nya. Ada yang digabung secara permanen ada juga yang tidak permanen. Nah kali ini saya akan posting cara yang tidak permanen karena ukuran file nantinya tidak jauh berbeda dan proses nya relatif cepat. Untuk melakukannya saya menggunakan aplikasi MKV Toolnix(mkvmerge). Oke langsung saja ini dia cara menggabungkan film/video dengan subtitle :


  • Install aplikasi nya, kalian bisa download disini. Kemudian jalankan
  • Klik "Add", pilih film/video dan subtitle yang ingin kalian gabungkan.



  • Setelah itu akan muncul seperti gambar di bawah ini, kalian bisa setting sesuai kebutuhan kalian di kotak kuning, tapi untuk mudahnya langsung saja klik "Start muxing"


  • Tunggu sampai loading selesai, bila tidak ada pesan warning atau error maka proses muxing berjalan lancar kemudian klik "OK"


  •  Kemudian akan muncul file hasil nya. Jadi deh sangat cepat tidak sampai 3 menit kawan :D


  • Lalu jika kalian memutar dengan Media Player Classic kalian bisa setting subtitle akan dimunculkan atau tidak.klik Play/Subtitles/centang Enable untuk memunculkan dan sebaliknya.


Nah segitu dulu kawan posting nya, semoga bermanfaat yah ^_^

http://www.duniadigitalonly.info/2011/07/cara-menggabungkan-subtitle-dengan.html

50comments:

  1. gan ane lupa bilang ^ ^,, tolong kasih

    komentarnya!!!!!!... dong, plisee ^ ^.

    ReplyDelete
  2. kalau video berformat avi atau mp4 g bisa soalnya subtitle dan video sudah tergabung secara permannen (hardsub)

    ReplyDelete
  3. kalau yang permanen gmana gan ?

    ReplyDelete
  4. gan kalau di convert video nya kenapa subtitle nya gaka ada ?

    ReplyDelete
    Replies
    1. mutar nya pake apa gan?
      kalo MPC mungkin subtitle nya belum di "enable" gan coba cek dlu soal nya saya pernah

      kalau bukan itu coba dilihat waktu proses nya ada yang error apa egag

      Delete
    2. coba cek juga tanda conteng di subtitle nya, mungkin kehapus..saya saranin centang semua aja gan

      Delete
  5. boleh juga masukkannya.. tapi masalahnya bisa ngk hasilnya, kita copy, jadi kepingan CD dalam bentuk format DAT.. thanx

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya gatau pastinya gan krna emg blum pernah coba..

      mnurut bbrpa sumber kalo dijadiin DAT harus hardsub gan kalo ega sub nya ga keluar. dan kalau DAT kualitas gmbar akan menurun soalnya rasio pixel DAT lebih kecil daripada AVI.

      kalau mau diburn saran saya format AVI d burn k DVD, kualitas bagus seperti aslinya, cuma harus nonton dari komputer atau dvdplayer g bisa d vcd

      maf gan kalo jwban nya semrawut hhehe
      infonya dari sini : http://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20100410014405AAUO9FT

      Delete
    2. bisa mong.........di bakar aja pakai windows dvd maker, tp sebelumya format video nya harus AVI

      Delete
  6. mksih mong softwarenya........ydh ane download berguna skli buat ane..........thanks

    ReplyDelete
  7. gw udah nyoba ne software..,,yang jadi masalah..,,kenapa kualitas audio na jadi kecil..??

    ReplyDelete
  8. Maaf boss, mau nanya ni....setelah berhasil memasukkan subtitlenya dengan pormat MKV, saya putar pakek MEDIA PLAYER CLASIC atau GOMPLAYER subtitnya bisa muncul, giliran saya konvert ke VIDEO_TS maksud hati mau diburn DVD biar kwalitas gambar bagus, eeeeh ternyata subtitlenya transmigrasi entah kemana, termasuk sub bawaanya, gimana doong ini bossss...? tolong ad solusi nggak

    ReplyDelete
    Replies
    1. kurang tau ni gan kalo pake cra kya gini bisa apa egag,.
      kalo saran saya sih enaknya djadiin hardsub aj kalo mo dburn, yg aman gtu..
      tp sya sndri pun blom pernh cb cm bca" aj d internt n forum' gtu hhehe

      Delete
  9. thnk brooo....
    sngt membntu..

    ReplyDelete
  10. membantu sekali terima kasih banyak :)
    tp untuk applikasi nya saya download disini :
    http://www.download.hr/download-mkvtoolnix.html.

    tp terima kasih sekali lagi sebelumnya..............

    ReplyDelete
  11. subtitlenya ko ga bsa di add ke mkvnya ya? bentuk subtitle harus gmna?

    ReplyDelete
  12. thanks gan..
    suksess..
    saran nih , kalo subtitle berbentuk .rar di ekstrak dulu baru bisa di add sama videonya

    ReplyDelete
  13. Wah mantap gan jangan lupa mampir ke blog ane y :D

    salam sukses

    ReplyDelete
  14. akhirnya deh gan berkat agan gue jadi bisa nonoton transformer 3

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama gan ane juga mau nonton transformers 3

      Delete
  15. Gank Kalau FOrmat 3.gp Bisa gk di masukkan ke subtitle indonesia tuh....??

    Soalnya Penting Amat Mau Di Masukkan Ke HP.....

    TOlong Di Comment y Gank / Sms aq 081370712499

    File Sub .srt

    ReplyDelete
  16. og file mkv gua gak bisa dimasukin subtitle srt????

    ReplyDelete
  17. gan, ane udh coba tapi subtitle nya msh bahasa inggris. Gimana solusinya? padahal lengguages nya udh ane ubah je indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. video nnya sudah ad subtitle nya gan?
      add dlu file video nya kemudian hilangkan tanda centang di subtitle nya("SRT (ID 0,type:subtitles...")

      Delete
  18. Gan.....aku sudah coba dan berhasil, tapi ada beberapa film yg selalu erorr dan failed, kesalhan nya di mana gan. mohon pencerahnnya.....makasih....
    salam sukses
    balas......

    ReplyDelete
  19. lah klo mo buat video lalu menggabungkannya, gimana gan..??

    ReplyDelete
  20. mantab dah agan...

    mampir ya...

    teknik komputer

    ReplyDelete
  21. bisa untuk format 3gp juga mas bro?

    ReplyDelete
  22. gan...
    selain media player clasic bisa ngak gan??

    ReplyDelete
  23. thanks gan bener bener bermanfaat

    ReplyDelete
  24. Saya udah berhasil ngegabunginnya nah pas saya upload ke youtube dan blog eh gaada subtittlenya itu kenapa ya?

    ReplyDelete
  25. assalamualaikum
    makasih min, pake cara convert malah ngabisin waktu berjam-jam jadinya blom tentu bagus, sama hasilnya convertnya kapasitasnya jadi ekstra 4X lebih gede dari ukuran sebelumnya untuk nemu nih tutorial jadi gak ngabisin waktu buat convert video...
    makasih min semoga ini bermanfaat untuk semua orang
    wassalam.. :D

    ReplyDelete
  26. sae postinganna, Great information, I for others to let people know, do not forget to visit my bolg
    Cara order Ace Maxs

    ReplyDelete
  27. sae postinganna, Great information, I for others to let people know, do not forget to visit my bolg
    Cara order Ace Maxs

    ReplyDelete

mohon kritik n saran untuk kemajuan blog ini!